Ini Cara yang Tepat Desain Iklan Banner Untuk Online Shop

mobileshopping

Ingin iklan bannermu sukses? Buatlah konten yang kreatif, jelas, ringkas, dan mengekspresikan pada satu produk saja. Bagi penjual online, iklan banner harus dirancang dengan baik serta memikirkan pelanggan, sehingga akan meningkatkan penjualan.

Iklan banner adalah salah satu bentuk asli dari iklan internet, dari tahun 1994. Meskipun bentuk promosi lama tapi iklan banner ini mirip dengan mencetak iklan.

Pada tahun 1990-an marketing, menggunakan ide iklan yang pasif pada konten, misalnya di artikel koran atau majalah. Wajar bila dianggap mirip iklan pada sebuah situs.

Tapi, iklan banner memiliki keunggulan dibandingkan artikel di majalah atau surat kabar. Pembeli bisa mengklik banner yang langsung menuju situs web pengiklan.

Apakah kompetitif?

Mengirimkan iklan langsung ke konsumen atau mendatangi toko untuk membuat iklan banner sangat kompetetif. Pengiklan ingin menjangkau pelanggan yang potensial. Di lingkungan yang konpetetif ini, pengiklan akan mencari bentuk iklan banner yang kreatif dalam hal tata letak, grafis, konten yang digunakan.

  1. Memiliki Goal

Bagi pengecer online, tujuan iklannya jelas yaitu menjual sesuatu. Sebelum kamu merancang iklan banner, setidaknya sudah ada ide yang baik tentang tujuan pencapaiannya. Tujuan tersebt harus menggambarkan pada iklan banner, sehingga akan meingkatkan jumlah penjualan.

  1. Compelling, Ringkas, dan Kreatif

Digital Media merupakan strategi utama dalam tim iklan. Kampanye akan meningkatkan merk dari 9,4%-15,8%. Keberhasilan ini tentu didukung dengan iklan banner yang kreatif. Kreatif dibagi menjadi 3 yaitu, menarik, ringkas, dan jelas. Ini menjadi prinsip yang mendasari kesuksesan pembuat iklan banner.

Menarik, kamu bisa menggunakan foto produk dengan wajah, warna, dan teks yang jelas untuk menambah kualitas produk. Ringkas, lebih berfokus pada desain yang digunakan. Jelas, letakkan pesan dan grafis dengan jelas dan tidak membuat bingung e-commerce ketika membacanya.

  1. Desain untuk Multiple Screen Untuk Berbagi Kemampuan

Merancang iklan banner bukan semata-mata pada desain saja. Sebaliknya, menciptakan banyak sapnduk dengan ukuran yang berbeda menjadi sebuah daya tarik yang berbeda. Praktek sederhana: pertahankanlah pesan dengan “tampilan”, sementara ukuran yang disediakan menyesuaikan kemampuan posisi iklan banner.

Pada beberapa kasus, mungkin masuk akal merancang iklan yang dinamis dan menarik. Karena, dapat mengubah mindset. Asrtinya, mengubah konten iklan sama dengan menanggapi perubahan di pasar.

  1. Uji Iklan Bannermu

Istilah “menarik” itu subjektif. Bahkan, desain banner iklan secara umum juga subjektif. Mungkin beberapa iklan diartikan baik atau kreatif.

Untuk itu kamu perlu menguji desain iklan bannermu. Caranya dengan menyimpan spanduk disitus yang sama dengan menargetkan pelanggan yang sama potensialnya. Tapi, dengan penyajian produk dan tawaran yang berbeda. Karena, tanpa pengujian kualitas kreatif berubah menjadi subjektif, filosofi, dan debat. Alur kerja pengujian desain iklan banner: mengembangkan, menguji, mengoptimalkan, ukuran, dan dokumen.

Memantau dan mengukur indicator kinerja yang berkaitan dengan tujuan untuk kampanye menjadi hal penting. Optimalkan iklanmu sampai kamu benar-benar konsisten dan mendapatkan kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *