Alasan Perlu Memperbarui Situs Anda Jadi HTTPS Saat ini!

ssl

Sudah tiga tahun sejak Google mengirimkan panggilan ke internet secara luas yaitu HTTPS dan SSL perlu menjadi standar setiap situs web. Apakah hal yang bertentangan dari situs keren dan bagaimana penerapannya bagi Anda dan bisnis Anda?

  • Sejarah Dibalik HTTPS Dan SSL

HTTPS adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol Secure dan SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer. Sederhananya, ini adalah protokol terenskripsi yang menjamin potongan informasi ditransfer melalui jaringan. Saat situs web mengirimkan data antara server dan klien, ada banyak ruang untuk menangkap agar bisa mendapatkan dan merusak paket informasi.

Selama beberapa dekade, server dan host telah dikomunikasikan menggunakan HTTP yang merupakan protokol tanpa jaminan. Pada awal internet datang baik-baik saja saat kebanyakan membaca homepage pribadi, blog, dan meneliti barang-barang. Ketika harus bertukar informasi rahasia, HTTP tidak memotongnya. Jika Anda merasa takut memberikan informasi kartu kredit Anda ke situs web, Anda memiliki alasan cukup kuat.

Nantinya penting bagi pemilik situs web untuk memprioritaskan praktik terbaik privasi ini. Google telah menunjuk tiga alasan spesifik untuk mengunci data menggunakan HTTPS dan SSL yaitu Otentikasi, Integritas Data, dan Enkripsi

Sebagai permulaan setiap orang dapat membeli domain, membuat situs web, dan menawarkan isinya kepada orang-orang di seluruh dunia. Hal itu menjadi penyebab bahwa otentikasi sekarang lebih penting daripada sebelumnya. Scammers di seluruh dunia dapat dengan mudah menyalin kode sumber dan membuat contoh duplikat situs web yang sangat banyak diperdagangkan, menangkap informasi pribadi dari pengunjung yang tidak menaruh curiga.

Jika Anda sudah memahami cara mencari ikon gembok di bilah alamat browser web Anda, maka sertifikasi yang didapatkan di situs web menggunakan formulir aman dan proses terenkripsi.

Integritas data penting untuk alasan yang sama. Peretas dapat memperoleh dan merusak data saat membuat jalan antara server dan klien. Informasi pribadi yang Anda masukkan ke dalam formulir tanpa jaminan dapat dengan mudah dirampas dan disimpan oleh orang jahat.

Enkripsi sangat penting bagi situs dan organisasi komersial. Hal ini mengacu pada metode yang digunakan untuk mengunci secara pribadi informasi yang ditransfer ke seluruh bagian situs web.

  • Menetapkan Standar Dengan Eksklusivitas

Browser web termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Apple Safari mempermudah akses informasi tentang protokol keamanan situs. Anda mungkin sudah terbiasa dengan peringatan tentang keamanan situs yang muncul saat Anda mungkin akhirnya memberikan informasi yang rentan diserang.

Google mengumumkan pada tahun 2014 bahwa mereka akan mulai menentukan peringkat situs HTTPS di posisi hasil pencarian yang lebih tinggi. Meskipun mereka tidak berencana untuk menghukum situs web tanpa jaminan, penghargaan semacam ini memberi pemilik situs web banyak insentif untuk mengunci semuanya. Jika Anda memiliki atau mengoperasikan situs dengan traffic yang padat dan aman untuk mengatakan bahwa kenaikan peringkat SEO dapat menghasilkan puluhan ribu pengunjung tambahan setiap bulannya.

Anda mungkin saat ini mengelola situs web yang lebih kecil maka HTTPS tidak akan mengubah produk Anda menjadi besar dalam waktu cepat. Jika Anda pikir ada kemungkinan Anda mengalami peningkatan signifikan dalam traffic suatu saat. Maka, Anda bisa mengamankan barang sekarang  dan lebih baik secepat mungkin

Menurut BuiltWith.com, hanya 0,1% dari situs internet menggunakan SSL untuk mengenkripsi data mereka sekarang dan ini mengejutkan!

  • Sumber Daya Berharga

Indeks dukungan di Google memiliki banyak informasi tambahan mengenai cara mengamankan situs dan mempertahankannya sesuai standar. Mungkin tampak menakutkan untuk menerapkan HTTPS dan SSL ke domain Anda sendiri. Cukup sederhana untuk mempelajari dasar-dasar desain web dan layanan hosting seperti WordPress dan SquareSpace yang mudah dikelola untuk diluncurkan dan memiliki sudut pribadi dunia maya Anda. Bukan berarti teknologi maju dan pengetahuan server pasti masuk akal.

Let’s Encrypt adalah bagian dari Grup Riset Keamanan Internet nirlaba, sebuah organisasi yang mengabdikan diri untuk menyediakan sumber daya gratis yang mempelajari praktik terbaik keamanan dan keamanan web. Lihat cakupan luas mereka untuk belajar lebih banyak.

Untuk memperbaikinya, semua ini tidak akan hilang. Kemungkinan besar Anda perlu mengkhawatirkan fitur keamanan pada beberapa titik di masa depan. Mungkin bukan untuk diri Anda sendiri, tapi mungkin atas nama pihak yang menandatangani pendapatan Anda. Jangan takut bergerak mulai sekarang, temukan selengkapnya soal website hosting di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *