Alasan Dibalik Pentingnya Menggunakan Google+ Untuk SEO

3884394-Happy-successful-business-people-sitting-on-meeting-at-office-working-on-laptop-computer-smiling--Stock-Photo

Ketika kamu mengoptimalkan SEO, mungkin kamu akan memusatkan upayamu di mesin pencari google, sebab sejatinya google banyak digunakan. Google pun memiliki jaringan sosial (Google+) yang digunakan guna membantu peringkat di website.

Dalam merancang jejaring sosial Google+ ini bukan untuk bersaing dengan Facebook atau Twitter, tetapi untuk memberikan informasi algoritma peringkat di mesin pencari google. Inilah alasannya, mengapa kamu perlu menggunakan Googe+. 

  • Set up Profil

Pastikan bahwa kamu sudah terdaftar di Google+. Masukkan informasi tentang profilmu, gunakan gambar yang berkualitas tinggi, dan mulai melakukan postingan.

Ini awalan yang bagus untuk mendapatkan manfaat dari Google+, jika kamu menyertakan link ke situs profilmu, maka kamu dapat menerima backlink entetitas dari Google. Jelas sekali ini akan mempengaruhi peringkat kamu di halaman mesin pencari Google dan itu tidak bisa disangkal.

  • Buat Koneksi

Google+ adalah jejaring sosial, sehingga kamu perlu membuat koneksi. Dengan begitu kamu bisa mendaptkan banyak koneksi melalui konten yang kamu buat. Setiap postingan yang kalian buat sertakan link ke profil Google+. Posting yang kamu buat di Facebook, Twitter, dan LinkedIn ini akan mengundang orang untuk terhubung denganmu di Google+.

  • Buat Konten Berkualitas Tinggi

Saatnya kamu membuat Google+ dalam pekerjaan SEO, ada 3 cara agar orang dapat berinteraksi melalui konten Google+ mu.

  1. Audiens mendapatkan +1 dari Google+ mu
  2. Audiens dapat mengomentari postinganmu
  3. Audiens dapat berbagi postinganmu

Dari pilihan di atas, menurutmu mana yang paling berpengaruh pada SEO? Jika kamu menjawab nomor 3. Kamu benar!

Ini berbeda dari jejaring sosial lainnya yang menilai berapa banyak orang yang melihat kontenmu, tapi lebih dari itu atau mendapatkan pada teknisnya. Jika kamu aktif dalam SEO, saya yakin kamu sudah berusaha yang terbaik untuk mendapatkan link tinggi melalui postingan dari konten yang berkualitas.

Apa artinya +1 dan berkomentar tidak penting?

Mereka tidak peduli dengan jumlah SEO, tetapi mereka membuat perbedaan untuk membentuk komunitas di Google+. Semakin banyak orang yang suka dengan postinganmu dan berkomentar, maka probabilitas orang-orang akan meningkat.

Perlu diingat, bahwa postinganmu harus memberikan keuntungan untuk audiens. Itulah sebabnya mengapa kamu perlu mencari tahu bahwa, postinganmu secara tidak langsung dapat membantu audiensmu.

  • Mendata Postingan Google

Google menyukai layanan sendiri. Setiap kali kamu memposting di Google+ maka akan segera terdata. Orang yang mencari sesuatu dan ada hubungannya dengan posting Google+ mu, secara tidak langsung mereka akan menampilkan di mesin pencarian.

Artinya, karena banyak yang mengakses profilmu, kamu akan mendapatkan banyak pengikut dan bahkan lebih banyak lagi orang yang mengakses situsmu, itulah kekuatan SEO dari Google+.

  • Perubahan baru di Google+ Authorship

Banyak yang mengira Authoship ini memiliki efek pada peringkat, tapi itu sudah tidak lagi saat ini karena SEO harus taktik dan peduli.

  • Kesimpulan

Google telah memberikanmu SEO, jadi kamu tidak bisa mengabaikannya. Segeralah mendaftar Google+ dan mulai menggunakannya. Pada akhirnya kamu akan melihat bahwa kamu memiliki waktu yang berharga.

Mari kita cari tahu bagaimana kamu menggunakan Google+ untuk SEO, beri komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *