6 Langkah Memilih CMS yang Tepat Untuk Bisnis

start-memulai-bisnis

Langkah pertama dalam proses marketing, biasanya tidak diasumsikan tentang apa yang kamu inginkan. Sebaliknya, kami memulai proyek dengan fase learning & discovery. Artinya, kita berhenti membicarakan tentang proyek, jadi mulailah berbicara tentang diri kamu. Kita mengumpulkan berbagai macam kebutuhan, sehingga kita memiliki rincian atau gambaran. Percakapan ini digunakan untuk membantu kita dalam memahami:

  • Content needs (current and future)
  • Analytics requirements
  • Brand guidelines
  • 3rd party software integrations
  • Hosting requirements
  • SEO goals
  • Large marketing goals

Selama penilaina kita akan memulai percakapan tentang  CMS-mu. CMS conten akan datang dalam segala bentuk dan ukuran, padahal fungsi mereka sama. Sebuah system untuk penerbitan, mengedit, dan menjaga content dari antarmuka pusat. CMS-mu akan memilih segala kemungkinan pada wkatu, jadi, kamu harus pastikan bahwa itu tidak akan memenuhi kebutuhan, namun akan tumbuh dengan bisnis di masa depan.

  1. Bagaimana Kamu Melakukan CMS?

Perusahaan akan percaya dan merekomendasikan alat yang tepat untuk pekerjaan atau kebutuhan saat ini. Selain itu juga, mengambil masa depan juga akan menjadi pertimbangan. Percakapam tentang memilih CMS biasanya, dimulai dnegan 2 pertanyaan yang sama yaitu:

  • Apa yang sedang kamu gunakan?
  • Bagaiamana itu dapat bekerja?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut memiliki cara lucu untuk memicu lebih dalam terhadap percakapan persyaratan server dan hambatan, kebutuhan konten, persyaratan web admin. Ada pula tentang skalabilitas, SEO, keamanan, perdagangan, built-in aplikasi, interoperabilitas, dukungan, anggaran, dan lainnya.

Membangun dalam larutan yang salah, kamu akan ditagih bayaran yang justru lebih besar, itulah sebabnya kami mengambil rencana ynag serius. Membuang-buang waktu dan mengulangi apa saja yang baru terjadi dapat menghabiskan uangmu.

  1. Iron Segitiga

jika kamu ingin semuanya terupdate, kamu seharusnya berkonsentrasi pada prioritasmu. Memahami unsur yang paling penting untuk memenuhi kebutuhan bisnismu merupakan hubungan yang penting. Hal ini juga akan mempengaruhi bagian lainnya dalam persamaan tersebut.

Bearti percakapan yang sedang berlangsung dengan klien akan berhubungan dengan anggaran, target waktu, dan harapan untuk memastikan persamaan segitiga sama dengan definisi kualitas yang sudah dijelaskan.

  1. Menggunakan Open Source atau Lisensi?

Sebuah system open source gratis memiliki biaya implementasi dan telah direkomendasikan. Menggunakan solusi lisensi mungkin membutuhkan biaya besar di awal, tetapi tetap ada batasannya.

  1. Go Standar

Kami juga melihat perbedaan dalam kualitas produk akhir dalam solusi yang berbeda. Banyak system yang berpemilik dengan fungsionalitas standard dan template. Apakah akan menjadi standar? Apakah kamu memiliki kebiasaan unik? Bagaimana kemungkinannya?

Open source CMS ini dimaksudkan untuk dibangun dengan apa yang kita lakukan untuk memberikan solusi yang disesuaikan. Artinya, kustomisasi non templates sangat penting. Serta menyediakan apa yang disesuaikan dengan kebutuhkanmu dan menyediakan sarung tangan yang sesuai.

  1. Kemudahan User

Ini lebih penting daripada berpikir tentang contributor dan pengelola konten dan kebanyakan dari mereka tidak mempedulikannya. Apalagi tentang kepemilikkan open source dalam pengembangan yang orang IT lakukan. Factor yang paling pentin bagi klien adalah apa-apa saja yang sudah disebutkan di atas. Karena, betapa mudahnya untuk melakukan pekerjaan dengan alat yang disediakan.

  1. Kebutuhan Dukungan

Apakah dukungan argument tentang perusahaan benar-benar penting? Apakah klien pernah mendukung? Jawabanyya mungkin iya mungkin tidak! Open source memiliki komunitas besar pembangunan, desainer, dan pendukung.

Sebuah keprihatinan para klien non-dev, bahwa kebanyakan dari mereka tidak akan menggunakannya jika tidak merasa cocok. Karena, jika tidak membuat bahagia hal tersebut bisa ditingalkan begitu saja. Pada dasarnya kami memiliki struktur yang telah dibangun.

Pertimbangan lainnya dan obrolan yang sedang verlangusng ketika datang untuk memilih konten managemen. Proses ini berfokus pada keinginan, rencana masa depan, dan anggaran/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *