5 Trik Jitu Mengirim Email Marketing Di Hari Libur

email marketing

Saat ini email sudah menjangkau mayoritas konsumen, bahkan sebagian besar konsumen mulai terbiasa dengan penawaran dan promosi yang dikirim ke email mereka. Sebuah survei pada tahun 2015 meneliti hampir 2.000 sikap konsumen dalam melihat, terlibat bahkan mengabaikan pemasaran email. Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa lebih dari 71 persen pengguna email tidak memiliki akun spam yang digunakan untuk menyaring email marketing dan hampir 40 persen pengguna rutin memeriksa pesan yang diterima untuk traffic email marketing yang tinggi. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa hampri 35 persen pengguna email aktif selalu memeriksa email mereka.

Email promosi pada musim liburan

Siapapun yang terlibat dalam industri emai marketingl pasti paham bahwa musim liburan adalah waktu yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan besar bagi pedagang e-commerce. Sedikit fitur yang ditambahkan atau diperbaiki akan meningkatkan efek keseluruhan dari program email marketing. Ini dapat membuat Anda sukses secara online dan pendapatan. Banyak cara yang dapat Anda lakukan dalam meningkatkan efisiensi program email dengan menciptakan email responsif yang dapat membantu meningkatkan ROI. Banyak perusahaan yang kehilangan 42 persen pengunjung hanya karena email mereka yang tidak responsif.

Berikut ini adalah tips apa yang harus Anda persiapkan dalam membuat email promosi pada musim liburan:

1. Perluas konten email marketing

Saat ini dengan adanya smartphone mempermudah kita dalam menerima, memeriksa dan bahkan mengirim email dengan menggunakan ponsel. Sebaliknya, data yang diperiksa, diterima ataupun dikirim dari perangkat mobile secara signifikan lebih rendah daripada yang dibuat melalui komputer desktop atau laptop. Jika bisnis Anda menggunakan aplikasi yang user-friendly, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari situ, yaitu dengan mencari tahu perilaku pelanggan mengapa mereka tidak mengklik link di smartphone atau tablet mereka. Taktik yang paling sukses adalah dengan memperluas konten email marketing, yang berfungsi untuk hampir seluruh situs atau bahkan hampir seluruh situs atau bahkan sebagai landing page. Keuntungan terbesar dari cara ini adalah pembeli dapat menelusuri seluruh koleksi dari penawaran Anda tanpa harus mengklik satu tombol.

2. Melakukan perubahan vendor secepatnya

Anda mungkin telah berpengalaman berurusan dengan sejumlah partners email yang baru dari waktu ke waktu, dan mempelajari pengetahuan umum bagaimana mengubah ventor dengan proses yang panjang dan melelahkan. Namun mengubah vendor dapat meningkatkan kualitas program pemasaran secara keseluruhan dalam jangka waktu yang panjang. Sebagian perusahaan mengganti vendor untuk peningkatan fitur dan fungsi yang lebih baik. Ketersediaan sistem software yang canggih dengan integrasi yang lebih baik akan mendorong untuk perubahan vendor.

3. Menambahkan Triggered Email

Triggered Email memungkinkan pemasar untuk mengirim pesan pribadi dan tepat waktu secara otomatis, ini adalah cara yang bagus untuk menjangkau pelanggan yang akan meningkatkan tingkat keterlibatan dari penerima dan mendapatkan konversi yang lebih tinggi dari pembeli. Dengan menambah email baru ke program yang ada sebelum puncak musim liburan, Anda dapat membiarkan pelanggan mengetahui rahasia untuk mendapatkan diskon atau penawaran lainnya. Triggered Email juga merupakan cara yang baik untuk mengisi beberapa kesenjangan dalam program pemasaran email dan strategi email secara keseluruhan.

4. Mengatur Data

Setiap email marketer yang berpengalaman tahu bahwa program email didukung dengan data yang seefektif mungkin. Program ini juga harus lebih banyak menginformasikan dari sekedar alamat email dan mencakup semua jenis perilaku pelanggan transaksional atau lebih tepatnya seperti testimoni dari pelanggan.

5. Template serbaguna

Permintaan untuk perubahan template adalah masalah umum yang dihadapi oleh email marketers. Hal ini tidak hanya membuat semua strategi kacau, tetapi juga membuang-buang waktu.

Cara terbaik untuk mencegah situasi tersebut adalah dengan mengembangkan template serbaguna yang mengikuti untuk pembatasan secara spesifik, namun memungkinkan untuk desain maksimum dan flesibilitas konten. Intinya adalah miliki template cadangan yang canggih dan personal, dengan hanya menambahkan beberapa gambar dan mengubah sedikit aset desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *